Polemik Wawancara dengan Siti Fadilah, Deddy Corbuzier Angkat Bicara

Subtitle goes here

By:

Mei 26, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Polemik video wawancaranya dengan eks Menteri Kesehatan, Siti Fadilah, ternyata belum reda juga. Deddy Corbuzier pun langsung angkat bicara terkait hal ini. Mantan seorang pesulap ini angkat bicara melalui video di akun Instagramnya.

“Belakang ini banyak media yang mengejar-mengejar saya dan menanyakan hal tersebut, dan mohon maaf saya tidak bisa menjawab teman-teman media satu per satu oleh karena itu saya berpikir membuat video ini,” kata Deddy dalam video tersebut.

Deddy melanjutkan penjelasan mengenai dirinya yang tidak berpihak kepada politik manapun. Deddy Corbuzier menyebut video tersebut dilakukan untuk bisa diambil manfaat oleh masyarakat.

Loading...

“Video yang terjadi adalah ketika di rumah sakit ketika saya bersilahturahmi dengan ibu Siti Fadilah dan saya meminta izin kepada ibu Siti Fadilah dan diizinkan tanpa sedikit pun paksaan karena beliau menginginkan adanya informasi untuk masyarakat Indonesia yang bisa membantu bangsa kita segera menyelesaikan pandemi Covid-19 ini,” kata Deddy.

Belakangan, video Deddy Corbuzier dan Siti Fadilah berjudul SITI FADILAH, SEBUAH KONSPIRASI – SAYA DIKORBANKAN (EXCLUSIVE), dinilai melanggar ketentuan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Hal itu karena Siti saat ini masih berstatus seorang tahanan dan wawancara dilakukan tanpa ijin dari lembaga yang bersangkutan.

“Bahwa kegiatan liputan dan wawancara Siti Fadilah dan Deddy Corbuzier tidak sesuai dan tidak memenuhi persyaratan yang tercantum pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan, Pas No. M..HH-01.IN.04.03, 5 Oktober Tahun 2011,” tulis keterangan media yang diterima VIVA, Selasa, 26 Mei 2020.

Deddy Corbuzier tidak menyinggung sama sekali terkait hal ini. Ia hanya menegaskan telah mengantongi ijin dari Siti Fadilah dan tanpa paksaan siapapun.

0 Comment

Leave a Comment