Pasien Tak Jujur, 52 Tenaga Medis di Papua Tertular Covid 19

Subtitle goes here

By:

Juni 08, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Papua, Silwanus Sumule, mengungkapkan, sebanyak 52 tenaga medis di Papua positif virus corona. Sebagian besar dikatakannya sudah sembuh, dan beberapa orang tenaga medis masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Silwanus menduga, banyaknya tenaga medis di Papua yang terpapar covid 19 disebababkan, saat warga memeriksa kesehatan, tak jujur dalam menyampaikan kondisinya.

“Tenaga medis merupakan garda terakhir sedangkan garda terdepan adalah masyarakat sehingga diharapkan mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19, gunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,” kata Sumule di Jayapura, Minggu (7/6/2020).

Loading...

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari, mengungkapkan, ada puskesmas di Jayapura yang harus ditutup, karena tenaga medisnya terkena corona.

Sementara itu, merujuk pada https://covid19.papua.go.id/, per 7 Juni 2020, kasus positif corona di Papua mencapai 1.065 orang, di mana 290 sembuh dan 1 meninggal. Kasus positif yang masih menjalani perawatan ada 761 orang.

0 Comment

Leave a Comment