Mantap! Ada Situs Prakerja Tandingan, Pelatihannya Gratis Guys

Subtitle goes here

By:

Mei 19, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Hari ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan adanya tandingan situs prakerja.go.id, yakni prakerja.org. Situs prakerja.org yang diinisiasi oleh Andri W Kusuma, dibuat karena pemerintah sangat boros dalam penggunaan uang negara.

“Jadi ini bentuk nyinyir kita kepada program pemerintah ya. Sebenarnya bisa gratis,” kata dia saat dihubungi detikcom, Selasa (19/5/2020).

Andri berujar, masyarakat yang terkena PHK lebih membutuhkan bantuan langsung daripada pelatihan berbayar. “Masa orang lagi susah dan butuhnya makan diminta ambil pelatihan. Uangnya dari pemerintah dan ikut pelatihan diambil lagi berarti sama pemerintah. Ini sepertinya kurang manusiawi,” ujarnya.

Loading...

Situs tandingan prakerja.go.id yakni prakerja.org. Mengutip laman resmi disebutkan, seluruh pelatihan pelatihannya tidak dipungut biaya atau gratis, dan kualitas pelatihan bersaing dengan pelatihan berbayar yang diinisiasi pemerintah.

“Prakerja.org adalah bentuk kritik terhadap pemerintah terhadap program Kartu praKerja. Lihat manifesto lengkap kami. Anda bisa bergabung dalam aksi nyata dengan menghubungi kami di [email protected],” tulis pengumuman tersebut.

Disebutkan pula seluruh informasi yang ada di prakerja.org bersifat pendidikan dan bukan untuk keperluan komersial.

0 Comment

Leave a Comment