Cara Cek Saldo Brizzi Secara Online dan Offline

Subtitle goes here

By:

Mei 02, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Cara Cek Saldo Brizzi
Loading...

Brizzi merupakan produk uang elektronik atau e-Money yang dikeluarkan oleh Bank BRI. Dengan memiliki e-money Brizzi kita akan dimudahkan dalam banyak transaksi hanya dengan sekali gesek tanpa harus mengeluarkan uang cash seperti pembayaran toll, parkir, pembayaran transportasi umum (kereta, transjakarta) SPBU dan belanja di beberapa toko dengan batas maksimum tertentu.

Cara Top Up atau isi ulang Brizzi pun terbilang sangat mudah anda bisa melakukan isi ulang melalui mesin ATM jika memiliki kartu debit Bank BRI, Internet Banking BRI dan merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan pihak Bank BRI seperti Alfamart dan Indomart mintalah bantuan pada kasir untuk mengisi saldo Brizzi anda.

Apakah harus menabung/ menjadi nasabah Bank BRI untuk bisa memiliki kartu e-money Brizzi? Kabar baiknya anda tidak harus menjadi nasabah Bank BRI untuk memiliki kartu Brizzi. Anda bisa mendapatkan kartu Brizzi melalui representative Brizzi di beberapa gerbang tol tertentu, Halte Transjakarta, Vending mechine e-money dan merchant-merchant yang sudah bekerja sama dengan Bank BRI atau juga bisa langsung mendatangi kantor cabang Bank BRI terdekat.

Loading...

Maksimum pengisian saldo atau Top Up untuk e-money Brizzi Rp. 1.000.000 dan minimal Top Up saldo Rp. 20.000 adapun masa berlaku dari kartu Brizzi BRI tidak terbatas. Saldo yang ada dalam kartu Brizzi baiknya di cek secara berkala apabila sering digunakan agar anda bisa melalukan transaksi elektronik tanpa hambatan. Adapun cara cek Saldo Brizzi adalah sebagai berikut:

1. Cek Saldo Brizzi Menggunakan Aplikasi BRI Mobile

Cek Saldo Brizzi Menggunakan Aplikasi BRI Mobile

Cek Saldo Brizzi Menggunakan Aplikasi BRI Mobile

Untuk bisa menggunakan layanan BRI mobile anda harus terhubung pada jaringan internet. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Download aplikasi BRI Mobile dan instal pada smartphone yang anda gunakan
  • Lakukan pendaftaran agar anda memiliki akun dan bisa login
  • Login
  • Pilih menu Brizzi kemudian tempelkan kartu Brizzi anda pada alat pembaca yang terdapat pada smartphone anda
  • Informasi mengenai sisa saldo dalam kartu Brizzi akan tampil.

Selain harus terhubung dengan internet untuk bisa mengecek saldo Brizzi menggunakan smartphone anda harus memastikan smartphone yang anda gunakan memiliki fitur NFC.

2. Cek Saldo Brizzi Menggunakan Mesin ATM

Cek Saldo Brizzi Menggunakan Mesin ATM

Cek Saldo Brizzi Menggunakan Mesin ATM

Anda bisa mengecek saldo Brizzi melalui mesin ATM baik mesin ATM khusus BRI maupun ATM Bank lain. Di bawah ini langkah-langkahnya:

  • Masukan kartu ATM yang anda miliki ke mesin ATM yang memiliki layanan pengecekan kartu Brizzi. Biasanya terdapat di bagian samping tombol pada mesin dan terdapat tulisan e-money
  • Masukan PIN ATM sebagaimana anda akan melakukan transaksi menggunakan kartu debit
  • Pilih menu lainnya yang terdapat di bagian paling bawah monitor/ layar pada mesin
  • Pilih menu e-money kemudian menu cek saldo Brizzi
  • Tempelkan kartu Brizzi anda pada alat pembaca e-money sebagaimana dijelaskan pada poin pertama
  • Informasi mengenai sisa saldo kartu Brizzi anda akan Nampak pada layar.

3. Cek Saldo Brizzi Menggunakan Market Place Online

Cek Saldo Brizzi Menggunakan Market Place Online

Cek Saldo Brizzi Menggunakan Market Place Online

Salah satu market place yang menyediakan fitur layanan cek saldo dan Top Up e-money Brizzi adalah Tokopedia, adapun dalam menggunakan aplikasi Tokopedia anda harus memastikan bahwa smartphone anda memiliki fitur NFC. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Aktifkan NFC di smartphone anda
  • Tempelkan kartu Brizzi yang ingin anda cek saldonya ke belakang ponsel anda
  • Akan muncul pop up dengan keterangan tindakan lengkap menggunakan kemudian pilihlah menu cek saldo dengan logo Tokopedia
  • Jangan dulu ubah posisi kartu yang menempel di belakang ponsel sampai informasi mengenai sisa saldo Brizzi anda muncul.

4. Cek Saldo Brizzi Menggunakan Mesin E-Toll

Cek Saldo Brizzi Menggunakan Mesin E-Toll

Cek Saldo Brizzi Menggunakan Mesin E-Toll

Sebetulnya ketika anda melakukan transaksi menggunakan Brizzi sisa saldo dalam Brizzi anda akan otomatis terlihat sama halnya ketika anda melakukan pembayaran Toll, dengan menempelkan kartu Brizzi pada mesin pembaca e-Toll maka secara otomatis sisa saldo Brizzi anda akan terlihat.

5. Cek Saldo Brizzi Menggunakan EDC

Cek Saldo Brizzi Menggunakan EDC

Cek Saldo Brizzi Menggunakan EDC

Sama halnya dengan pembayaran e-toll yang mana sisa saldo dari kartu Brizzi akan terlihat anda juga bisa menggunakan mesin EDC untuk mengetahui sisa saldo dari kartu Brizzi yang anda miliki dengan cara berbelanja di alfamart atau indomart maupun merchant-merchant lain yang sudah bekerja sama dengan Bank BRI.

Dari ke 5 cara di atas anda bisa memilih salah satu cara untuk mengecek sisa saldo kartu Brizzi yang anda gunakan.

0 Comment

Leave a Comment