Cara Cek Resi JNE Lewat Website dan Aplikasi

Subtitle goes here

By:

Februari 10, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Cara Cek Resi JNE Lewat Website dan Aplikasi
Loading...

JNE merupakan salah satu jasa layanan pengiriman logistik yang sudah dikenal masyarakat Indonesia di berbagai daerah. Di zaman yang serba modern ini kita tidak bisa lepas dari kebutuhan jasa layanan pengiriman karena dengan adanya jasa layanan pengiriman barang tersebut akan memudahkan untuk mengirim barang maupun menerima barang dari luar kota bahkan luar negeri tanpa harus kita sendiri yang mengantarnya.

Maraknya pebisnis online turut meramaikan keberadaan perusahaan-perusahaan jasa pengiriman dan logistik. Hampir setiap hari para kurir pengiriman barang hilir mudik mengantarkan barang-barang untuk sampai pada tangan para pelanggan dengan selamat.

Kekhawatiran sempat ada dalam benak masyarakat, mungkin kita salah satunya ‘Apakah barang yang dikirim sudah sampai dengan baik?’ maupun ‘sudah sampai mana barang yang akan saya terima?’ bagi orang awam yang belum terbiasa menggunakan jasa layanan pengiriman dan logistik ini biasanya akan mendatangi kantor cabang dari jasa pengiriman tersebut sekadar untuk menanyakan perihal barang yang dia maksud.

Loading...

Namun cara itu kurang efektif dan tidak efisien karena memerlukan waktu untuk menempuh jarak ke kantor cabang belum lagi jika disana sedang dipenuhi oleh pengunjung, kita harus rela antri demi menanyakan barang milik kita pada CS yang bertugas.

Untuk itu perusahaan jasa pengiriman dan logistik JNE memberikan kemudahan kepada pelanggannya dalam mengecek keberadaan barang mereka dengan hanya menggunakan resi, adapun cara yang bisa anda gunakan untuk cek resi JNE adalah:

1). Menggunakan MyJNE

Aplikasi MyJNE

Aplikasi MyJNE

MyJNE merupakan aplikasi khusus yang dibuat JNE untuk memudahkan para pelanggannya dalam mengecek keberadaan atau status dari barang yang dimiliki para pelanggannya. Adapun cara cek resi melalu MyJNE adalah:

  • Instal aplikasi MyJNE, anda bisa download aplikasi ini melalui playstore.
  • Dalam aplikasi MyJNE ada beberapa fitur dengan fungsi yang berbeda-beda, khusus untuk cek resi JNE demi melacak keberadaan barang anda pilihkan fitur Search air waybill kemudian masukan nomor resi dan tunggulah hingga proses selesai.
  • Anda akan mendapatkan tampilan yang memberi informasi perihal keberadaan barang anda.

2). Website Resmi JNE

Website JNE

Website JNE

Selain aplikasi MyJNE perusahaan jasa pengiriman dan logistik ini juga menyediakan website resmi yang memberikan layanan untuk mengecek status barang, cek tarif dan lainnya. Di bawah ini cara cek resi JNE melalui situs resmi JNE:

  • Buka link https://www.jne.co.id/id/beranda
  • Pilih fitur layanan kiriman
  • Masukan nomor resi
  • Klik tracking
  • Maka akan muncul informasi yang menunjukan lokasi dari barang anda saat itu dan status pengirimannya.

3). Website Lainnya

Website Cek Resi

Website Cek Resi

Ada banyak website yang memberikan layanan cek resi berbagai jasa pengiriman barang di antaranya:

  • resi.ceklengkap.com/ dengan mengunjungi situs tersebut kita bisa dengan mudah mengecek keberadaan barang dengan hanya memasukan nomor resi.
  • Buka link https://resi.ceklengkap.com/jne
  • Pilihlah logo JNE pada halaman depan
  • Masukan nomor resi JNE yang anda miliki
  • Klik Cek Sekarang
  • Tunggu hingga muncul status pengiriman dan informasi terkait keberadaan paket anda.

Itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengecek keberadaan paket anda. Beberapa aplikasi dan website di atas sangat membantu bagi anda selaku konsumen maupun pelaku bisnis untuk memantau laju pengiriman barang hingga sampai pada tangan pihak ke-dua yakni konsumen atau penerima.

0 Comment

Leave a Comment