25 C
Medan

BCA Finance: Pengertian, Kelebihan Layanan, Cara Pembayaran dan Pendaftaran Kredit serta Contoh Simulasinya

Bank central Asia Multi Finance merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam pembiayaan multiguna dimulai dari roda dua, hingga roda empat. Perusahaan ini sebelumnya bernama PT Central Sentosa Finance (CSF).

BCA Finance resmi beroperasi dimulai sejak 17 oktober 2010. Berbicara mengenai kendaraan roda dua dan empat, BCA Finance juga menyediakan layanan kredit. Namun kredit ini hanya berkhusus pada roda empat baik itu kondisi baru maupun kondisi bekas pakai (second).

BCA Finance akan memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin membeli motor secara kredit namun dengan harga yang tendah serta akan mendapat berbagai macam penawaran menarik yang lainnya.

Kelebihan Layanan BCA Finance

Berikut di bawah ini kelebihan layanan BCA Finance, antara lain sebagai berikut.

Terletak pada suku bunga yang kompetitif

Banyak perusahaan lainnya juga menawarkan suku bunga yang rendah sehingga suku bunga pada BCA Finance sangat mampu bersaing dengan kompetitor lainnya.

Proses lebih cepat dan mudah

Bagi Anda yang ingin melakukan kredit pada BCA Finance, Anda dapat langsung mengisi formulir aplikasi melalui website resmi dari BCA Finance dan permintaan Anda akan diproses dalam waktu 7 hari kerja.

Nah, untuk lebih jelasnya Anda dapat menginstal aplikasi simulasi kredit melalui smartphone Anda masing-masing. Disana Anda akan mudah mengetahui cara kerja layanan kredit yang disediakan oleh BCA Finance bahkan Anda dapat memilih simulasi kredit yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fasilitas Aman dan Nyaman

Dalam proses kredit tentu saja BPKB akan dikeluarkan oleh perusahaan yang menyediakan layanan tersebut, BCA Finance memastikan bahwa surat-surat resmi lainnya aman. BCA Finance memberikan layanan selama 24 jam melalui Call Center BCAF 500888 hal ini dapat mempermudah para pelanggan sehingga dapat melaporkan keluhan yang dialami.

Metode pembayaran lebih fleksibel

Terdapat macam-macam opsi dalam pembayaran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Hal ini dilakukan untuk kenyamanan pelanggan sehingga lebih efektif, mudah dan aman.

Cara Pembayaran Kredit BCA Finance

Dalam pembelian mobil bekas, Anda akan mendapat promo uang nuka dimulai dari 25 persen. BCA Finance memberikan suku bunga 8,25 persen untuk kredit mobil bekar, dalam jangka waktu 1-3 tahun kredit. Untuk jangka waktu yang lebih lama seperti 4 tahun BCAF memberikan suku bunga sebesar 9 persen.

Sedangkan cara pelunasan angsuran, Anda harus membayar sebelum tanggal jatuh tempo. Dengan catatan apabila telah jatuh tempo pada hari libur nasional ataupun hari minggu, Anda haru membayar pada tanggal 1 hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo.

Serta jika Anda tidak melakukan pembayaran secara tepat tanggal makanakan dikenakan biaya denda sebesar 0,3 persen dari jumlah biaya anggsuran.

Cara pembayaran angsuran:

  • Melalui via Autodebit (merupakan nasabah dari Bank Central Asia (BCA).
  • Menggunakan Mobile Banking/ Internet Banking dan SMS Banking.
  • Transfer melalui Virtual Account (VA).
  • Melalu mesin ATM BCA atau ATM Bersama Atau ATM PRIMA dengan cara: Klik BCA lalu Cek atau Bilyet Giro maka Anda hanya perlu mengikuti langkah selanjutnya dari layar monitor pada mesin ATM tersebut.
  • Secara Tunai melalui Loket kasir yang berada di kantor cabang BCA Finance (namun akan dikenakan biaya administrasi yang berlaku).

Cara Mendaftar atau Mengajukan Kredit BCA Finance

Adapun beberapa dokumen data yang masih hidup atau berlaku harus Anda lengkapi dalam mengajukan mobil bekas, sebagai berikut:

Data Konsumen (Data pribadi Anda) meliputi:

  • Fotocopi KTP Pribadi (apabila telah menikah anda juga harus menyertakan FC KTP
    pasangan Anda)
  • Fotokopi Cover Buku Tabungan BCA
  • Fotokopi Mutasi Buku Tabungan selama 3 bulan terkahir
  • Fotokopi Slip Gaji terbaru, jika seorang pengusaha Anda dapat menyertakan Bukti Usaha
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi Bukti kepemilikan ruman (sertifikat rumah)

Data kendaraan meliputi:

  • Fotokopi Surat Tanda No Kendaraan (STNK)
  • Fotokopi BPKB

Contoh Simulasi Kredit Pada BCA Finance:

Contoh Simulasi Kredit Pada BCA Finance

Dengan kententuan:

  • Simulasi diats berdasarkan mobil bekas dengan harga Rp120.000.000
  • Uang muka yang diberikan minimal 30%

Apabila Anda ingin menghitung sendiri, Anda dapat menggunakan rumus dibawah ini:

Plafon pinjaman = Harga mobil – Uang Muka

Menghitung jumlah cicilan per bulan = Angsuran pokok /bulan + angsuran bunga /bulan.

Menghitung Angsuran pokok per bulan = Plafon pinjaman / Tenor (jangka waktu)

Demikian ulasan kami mengenai BCA Finance yang membahas mulai dari pengertian, kelebihan layanan, cara pembayaran dan pendaftaran kredita serta contoh simulasinya. Semoga ulasan kami membantu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,019FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles