26 C
Medan

Awas! Hati – Hati dengan Aplikasi “TikTok Cash Apk”

TikTok adalah sebuah jaringan sosial media dalam platform video yang dikenalkan oleh Zhang Yiming pada 2016 dan dimiliki oleh ByteDance. Dulunya aplikasi ini memiliki nama Douyin yang sangat populer di negara Tiongkok. Hingga pada akhirnya Douyin melakukan ekspansi ke berbagai negara dengan mengusung nama baru, yaitu TikTok.

Sebelum menjadi booming seperti sekarang ini, TikTok sempat terkalahkan oleh kemunculan aplikasi sejenis yakni Musical.ly. Karena merasa potensi dari platform ini yang cukup tinggi, pada November 2017 TikTok pun berhasil mengakuisisi Musical.ly dengan nominal Rp13,6 miliar. Pada Agustus 2018, Musical.ly pun akhirnya ditutup dan semua penggunanya dimerger ke TikTok.

Aplikasi TikTok pertama kali datang ke Indonesia pada 2017 dan mendapatkan banyak perhatian dari berbagai kalangan, terutama kaum milenials. Hadirnya TikTok di Indonesia ini tidak berjalan dengan mulus, tepat pada Juli 2018 pemerintah Indonesia sempat memblokir TikTok karena aplikasi ini dinilai banyak mengandung konten yang negatif.

Namun tidak butuh waktu lama untuk pihak TikTok menyelesaikan hal tersebut, hingga akhirnya satu minggu kemudian TikTok pun sudah beredar lagi di App Store dan Google Play Store. Hal tersebut berhasil ditempuh karena diadakan kerja sama antara TikTok dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dengan menggunakan aplikasi TikTok, kamu bisa membuat video dengan filter-filter yang spesial serta menggunakan lagu kekinian dalam durasi 15 detik. Selain itu, kamu juga bisa membagikan video yang dibuat ke aplikasi lain seperti Twitter ataupun Instagram.

Kepopuleran platform video ini memunculkan banyak peluang, dimana penggunanya bisa mendapatkan sebuah penghasilan, baik dari pihak aplikasi TikTok itu sendiri, maupun melalui konten berbayar dimana kamu membuat sebuah konten atas dasar kerjasama dengan suatu brand.

Hati – Hati dengan TikTok Cash Apk!

Apakah kamu tidak asing dengan TikTok Cash Apk? Jangan tergiur dengan tawaran menarik dari aplikasi yang satu ini, pasalnya TikTok Cash Apk ini bukanlah aplikasi resmi yang diluncurkan oleh TikTok. Alih-alih mendapatkan keuntungan, yang ada kamu malah mendapatkan sejumlah kerugian. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak ulasannya berikut ini.

TikTok Cash adalah aplikasi dan website yang menjanjikan para penggunanya bisa mendapatkan uang dengan mudah. Anda bisa melihat laman website dari TikTok Cash ini pada link berikut https://www.tiktokecash.com/.

Coba Anda perhatikan skema yang digunakan aplikasi TikTok Cash ini, sistemnya mirip dengan skema ponzi atau money game, tentu saja modusnya adalah investasi bertingkat.
Untuk mendapatkan uang melalui TikTok Cash kamu harus menjalankan beragam tugas yang disediakan perharinya.

Tugas yang diberikan meliputi follow, subscribe, like dan kemudian screenshoot hasil tugas untuk mendapatkan uang tersebut. Kalau dilihat dari sini memang terlihat tidak ada yang mencurigakan.

Potensi Penipuan TikTok Cash Apk

Sebelumnya kami telah menyebutkan, bahwa TikTok Cash akan memberikan kamu untuk mengerjakan beragam tugas harian sebelum akhirnya kamu bisa mendapatkan uang. Namun kejanggalan pada aplikasi ini terletak saat kamu melakukan pendaftaran pada aplikasi TikTok Cash.

Pasalnya kamu harus membayar sejumlah uang sesuai dengan level yang ada. Adapun level yang disedaiakan, yaitu Anggota Biasa, Magang, Pekerja Sementara, Karyawan, Pemimpin Grup, Pengawas, Pengelola, dan Bintang Penjualan. Untuk pengguna gratis akan mendapatkan level Anggota Biasa dan Magang, level ini tidak mendapatkan bayaran dengan apa yang dikerjakan.

Jadi untuk mendapatkan uang kamu harus membayar terlebih dahulu untuk upgrade ke level yang lebih tinggi sehingga mampu menghasilkan uang yang lebih banyak lagi. Daftar Level Tiktok Cash Apk dan Harganya:

1. Pekerja Sementara

  • Biaya top-up: Rp 89 ribu
  • Tugas harian: 3 kali
  • Komisi tunggal: 5000
  • Masa berlaku: 8 hari

2. Karyawan

  • Biaya top-up: Rp 499 ribu
  • Tugas harian: 4 kali
  • Komisi tunggal: 5500
  • Masa Berlaku: 365 hari

3. Pemimpin Grup

  • Biaya top-up: Rp 1,599 juta
  • Termasuk 4 kali tugasan level sebelumnya
  • Tugas harian: 16 kali
  • Komisi tunggal: 5800
  • Masa berlaku: 365 hari

4. Pengawas

  • Biaya top-up: Rp 4,999 juta
  • Termasuk tugas di level sebelumnya
  • Tugas harian: 55 kali
  • Komisi tunggal: 6000
  • Masa berlaku: 365 hari

Semakin tinggi level, maka semakin besar uang yang harus kamu bayarkan terlebih dahulu. Dari sini saja sudah sangat mencurigakan. Cara yang digunakan pada TikTok Cash Apk ini hampir mirip dengan Like App yang juga menawarkan penghasilan uang dengan mudah yang juga harus membayar sejumlah uang untuk naik ke level tertinggi.

Dan Anda tahu bagaimana akhir dari perjalanan Like App? Tepat pada bulan Oktober 2020, terdapat banyak penggunanaya yang sudah melaporkan aplikasi tersebut dan hal tersebut juga ramai dimuat dalam berbagai berita.

Money Game pada TikTok Cash Apk?

Sistem money game memang selalu berhasil mengecoh penggunanya, dimana secara tidak sadar pengguna telah menyetor sejumlah uang yang tentu saja tidak akan kembali dengan nominal yang lebih banyak, kecuali dengan melakukan penipuan berantai, yakni dengan menggaet peserta baru untuk menjadi “korban” selanjutnya.

Memang sering juga terdengar, bahwa orang-orang yang sudah mendaftar dan membayar sejumlah sudah mendapatkan uang dari TikTok Cash ini, namun lagi-lagi skema seperti ini tetap harus diwaspadai karena sudah banyak kasus serupa yang berakhir menjadi kasus penipuan dan akhirnya aplikasi menghilang begitu saja.

Bahkan tanda-tanda TikTok Cash Apk akan menghilang sudah terlihat dari sekarang, silakan kamu coba kunjungi laman tiktokecash.com dan dalam beberapa waktu terakhir terdapat notifikasi berupa pengumuman yang mengatakan sedang ada optimal sistem pemeliharaan bank. Hmm.. sangat mencurigakan bukan? Pengumuman ini juga persis dengan Like App sebelum website-nya benar-benar menghilang dan menipu banyak orang.

Kesimpulannya, semuanya kami kembalikan kepada kamu, jika memang kamu percaya dengan skema yang diterapkan pada TikTok Cash Apk ini, dan tetap ingin mencobanya atau tetap ingin “melanjutkan permainan”, pastikan kamu sudah siap dengan segala kemungkinan terburuknya.

Dibalik segala kemudahan yang ditawarkan pada era digital ini. Kita harus menjadi orang yang lebih cerdas dan bijaksana dalam menyikapi perkembangan teknologi ini. Walau memang tidak dapat dipungkiri, cara mendapatkan uang yang instan selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Tinggal kembali lagi kepada kita sebagai pengguna, apakah tetap bisa berpikir secara logis dan menyikapi berbagai hal dengan lebih cerdas lagi.

Demikian artikel mengenai TikTok Cash Apk. Semoga informasi yang dimuat dalam artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,593FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles