25.6 C
Medan

Arti Kata Noken As / Poros Bubungan / Chamshaft Adalah | Kamus Otomotif

Arti Kata Noken As / Poros Bubungan / Chamshaft Adalah | Kamus Otomotif

Arti Kata Noken as / Poros Bubungan / Chamshaft adalah | Otomotif menjadi hal yang diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan, terutama kaum pria, baik muda maupun yang sudah lanjut usia. Dunia otomotif ini menawarkan banyak hal yang menarik dan inovasi yang terus berkembang. Sehingga terdapat beberapa cabang dari ilmu teknik otomotif, seperti perencanaan, pengembangan, produksi, dan perawatan. Melihat berbagai cabang ilmu dari teknik otomotif itu sendiri, maka tak heran terdapat banyak kata yang terdengar masih asing di telinga. Seperti penggunaan kata Noken as / Poros Bubungan / Chamshaft.

Berbicara seputar otomotif tidak akan ada habisnya, selain karena terus berkembangnya industri otomotif. Juga karena beberapa aspek dalam dunia otomotif memiliki sebuah nilai yang tidak akan pernah lekang oleh waktu, baik dari segi mesin, tampilan, dan hal lainnya. Sudah banyak sekali komunitas otomotif yang semakin hari semakin tumbuh besar, yang pada akhirnrya menimbulkan sebuah aktifitas rutin yang ditularkan dari satu komunitas ke komunitas sejenis yang lainnya.

Namun, apa jadinya jika kita tidak memahami mengenai arti dari sebuah kata yang merupakan sebuah istilah di dunia otomotif? Tentu hal tersebut akan membuat sebuah obrolan berujung tanpa makna. Lantas, apakah kamu mengetahui arti dari kata Noken as / Poros Bubungan / Chamshaft yang sebenarnya? Agar kamu memahami maksud dari kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut adalah penjelasan dari arti kata Noken as / Poros Bubungan / Chamshaft berdasarkan Kamus Otomotif.

Arti kata Noken as / Poros Bubungan / Chamshaft dalam Kamus Otomotif adalah Noken as / Poros Bubungan / Chamshaft Komponen ini cuma ada pada mesin 4 langkah. Fungsinya, mengaktifkan katup (isap dan buang) dengan cara menyundulnya melalui tonjolan yang dimilikinya. Nokkenas digerakkan oleh sproket yang dihubungkan dengan gigi, rantai atau timming belt ke sproket kruk as.Pada mesin lama poros kem berada di blok mesin, pada mesin baru berada di kepala silinder. Karena jaraknya cukup jauh, maka digerakkan melalui rantai atau timming belt. Poros ini berputar ½ kali kruk as. Setiap baris mesin, dulunya menggunakan satu poros dan disebut SOHC (single overhead camshaft), sekarang banyak mesin menggunakan dua poros dan disebut DOHC (double overhead camshaft).

Pemahaman mengenai sebuah istilah dalam otomotif tentu menjadi hal yang penting untuk dipahami, karena dengan memahami arti dari kata tersebut maka akan sangat memudahkan kita untuk terus mengembangkan bakat ataupun minat dalam dunia otomotif. Juga dengan mengetahui arti dari Noken as / Poros Bubungan / Chamshaft kamu telah menambah dan mengembangkan perbendaharaan kata yang kamu miliki.

Tentang

Kamus Otomotif ini merupakan Kamus Online yang akan memudahkan kamu dalam pencarian arti kata secara lebih tepat dan cepat. Kami menyediakan tampilan yang sederhana yang tetap nyaman untuk diakses baik melalui komputer, desktop, laptop maupun smartphone dan hampir semua perangkat lainnya. Kami juga menawarkan kecepatan akses yang lebih unggul dibanding situs web sejenis.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,019FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles