26 C
Medan

Arti Kata Muka Adalah | Kamus KBBI

Arti Kata Muka Adalah | Kamus KBBI

Arti Kata muka adalah | Bahasa Indonesia memiliki ragam kosakata dengan berbagai tingkatan yang berbeda, seperti bahasa formal dan informal. Penggunaan kosakata formal tentu banyak digunakan untuk berkomunikasi antar organisasi, perusahaan, dan lainnya. Bahasa informal digunakan sebagai bahasa pergaulan/bahasa sehari-hari. KBBI berisi mengenai daftar kosakata yang disusun secara alfabetis dengan disertai penjelasan makna dan keterangan lain yang diperlukan serta dilengkapi dengan contoh pemakaiannya. Walau bahasa Indonesia menjadi bahasa yang hampir dipakai oleh semua masyarakat Indonesia, namun tidak jarang ditemui kata yang tidak kita pahami maknanya. Seperti penggunaan kata muka.

Bahasa yang merupakan alat komunikasi ini tentu memiliki peran yang sangat penting dalam segala aspek maupun kepentingan. Terlebih karena manusia merupakan mahluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, maka komunikasi menjadi hal yang menjembatani hubungan sosial tersebut.

Namun, apakah kamu mengetahui arti dari kata muka yang sebenarnya? Agar kamu memahami maksud dari kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut adalah penjelasan dari arti kata muka berdasarkan kamus KBBI.

Arti kata muka dalam kamus KBBI adalah mu.ka [n] (1) bagian depan kepala, dr dahi atas sampai ke dagu dan antara telinga yg satu dan telinga yg lain: setiap pagi ia membasuh — nya dng air hangat; (2) wajah; air muka; rupa muka: disambut dng — manis; (3) orang: pd malam itu kita dikenalkan dng beberapa — baru; (4) bagian luar sebelah depan; depan; hadapan: mereka menunggu kami di — kantor; (5) sisi bagian (sebelah depan): bagian — rumah itu dibuat bergaya Spanyol; (6) halaman (buku); pagina: bagian yg kaucari itu terdapat dl bukumu pd — 10; (7) bidang rata di atas suatu benda (air, laut, bumi, dsb); permukaan: segala yg ada di — bumi; (8) yg dahulu; yg terdahulu: di — sudah saya uraikan tt hal itu; (9) yg akan datang: minggu –; mereka akan menikah pd bulan — ini

Pemahaman mengenai kata dalam KBBI dapat menjadi sumber rujukan yang andal untuk memahami makna dari suatu kata, karena KBBI memuat perbendaharaan kata yang jumlahnya tidak terbatas, bahkan selalu bertambah. Kamus KBBI juga berfungsi untuk menjaga kemurnian bahasa. Dengan memahami arti dari suatu kata, akan sangat memudahkan kita dalam menjalin komunikasi untuk berbagai macam kepentingan. Juga dengan mengetahui arti dari muka kamu telah menambah dan mengembangkan perbendaharaan kata yang kamu miliki.

Tentang

Kamus KBBI ini merupakan Kamus Online yang akan memudahkan kamu dalam pencarian arti kata secara lebih tepat dan cepat. Kami menyediakan tampilan yang sederhana yang tetap nyaman untuk diakses baik melalui komputer, desktop, laptop maupun smartphone dan hampir semua perangkat lainnya. Kami juga menawarkan kecepatan akses yang lebih unggul dibanding situs web sejenis.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,019FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles