Arti Kata Monitor Adalah | Kamus KBBI

Subtitle goes here

By:

April 06, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Loading...

Arti Kata Monitor Adalah | Kamus KBBI

Arti Kata monitor adalah | Bahasa Indonesia memiliki ragam kosakata dengan berbagai tingkatan yang berbeda, seperti bahasa formal dan informal. Penggunaan kosakata formal tentu banyak digunakan untuk berkomunikasi antar organisasi, perusahaan, dan lainnya. Bahasa informal digunakan sebagai bahasa pergaulan/bahasa sehari-hari. KBBI berisi mengenai daftar kosakata yang disusun secara alfabetis dengan disertai penjelasan makna dan keterangan lain yang diperlukan serta dilengkapi dengan contoh pemakaiannya. Walau bahasa Indonesia menjadi bahasa yang hampir dipakai oleh semua masyarakat Indonesia, namun tidak jarang ditemui kata yang tidak kita pahami maknanya. Seperti penggunaan kata monitor.

Bahasa yang merupakan alat komunikasi ini tentu memiliki peran yang sangat penting dalam segala aspek maupun kepentingan. Terlebih karena manusia merupakan mahluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri, maka komunikasi menjadi hal yang menjembatani hubungan sosial tersebut.

Loading...

Namun, apakah kamu mengetahui arti dari kata monitor yang sebenarnya? Agar kamu memahami maksud dari kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut adalah penjelasan dari arti kata monitor berdasarkan kamus KBBI.

Arti kata monitor dalam kamus KBBI adalah mo.ni.tor [n] orang yg memantau; (2) n alat untuk memantau (spt alat penerima yg digunakan untuk melihat gambar yg diambil oleh kamera televisi, alat untuk mengamati kondisi atau fungsi biologis, alat yg memantau kerja suatu sistem, terutama sistem komputer, dsb); (3) n alat semprot air dng tekanan 4-7 atmosfer yg digunakan pd tambang timah aluvial untuk menambang biji timah; (4) n alat yg dirancang untuk mengobservasi, mengawasi, mengontrol, atau memverifikasi operasi suatu sistem; (5) n pengawasan dan tindakan memverifikasi kebenaran operasi suatu program selama pelaksanaannya berdasarkan rutin diagnostik yg digunakan dr waktu ke waktu untuk menjawab pertanyaan tt program tsb; (6) v pantau; cek secara cermat

Pemahaman mengenai kata dalam KBBI dapat menjadi sumber rujukan yang andal untuk memahami makna dari suatu kata, karena KBBI memuat perbendaharaan kata yang jumlahnya tidak terbatas, bahkan selalu bertambah. Kamus KBBI juga berfungsi untuk menjaga kemurnian bahasa. Dengan memahami arti dari suatu kata, akan sangat memudahkan kita dalam menjalin komunikasi untuk berbagai macam kepentingan. Juga dengan mengetahui arti dari monitor kamu telah menambah dan mengembangkan perbendaharaan kata yang kamu miliki.

Tentang

Kamus KBBI ini merupakan Kamus Online yang akan memudahkan kamu dalam pencarian arti kata secara lebih tepat dan cepat. Kami menyediakan tampilan yang sederhana yang tetap nyaman untuk diakses baik melalui komputer, desktop, laptop maupun smartphone dan hampir semua perangkat lainnya. Kami juga menawarkan kecepatan akses yang lebih unggul dibanding situs web sejenis.

0 Comment

Leave a Comment