26.7 C
Medan

Arti Kata ESP Electronic Stability Adalah | Kamus Otomotif

Arti Kata ESP Electronic Stability Adalah | Kamus Otomotif

Arti Kata ESP Electronic Stability adalah | Otomotif menjadi hal yang diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan, terutama kaum pria, baik muda maupun yang sudah lanjut usia. Dunia otomotif ini menawarkan banyak hal yang menarik dan inovasi yang terus berkembang. Sehingga terdapat beberapa cabang dari ilmu teknik otomotif, seperti perencanaan, pengembangan, produksi, dan perawatan. Melihat berbagai cabang ilmu dari teknik otomotif itu sendiri, maka tak heran terdapat banyak kata yang terdengar masih asing di telinga. Seperti penggunaan kata ESP Electronic Stability.

Berbicara seputar otomotif tidak akan ada habisnya, selain karena terus berkembangnya industri otomotif. Juga karena beberapa aspek dalam dunia otomotif memiliki sebuah nilai yang tidak akan pernah lekang oleh waktu, baik dari segi mesin, tampilan, dan hal lainnya. Sudah banyak sekali komunitas otomotif yang semakin hari semakin tumbuh besar, yang pada akhirnrya menimbulkan sebuah aktifitas rutin yang ditularkan dari satu komunitas ke komunitas sejenis yang lainnya.

Namun, apa jadinya jika kita tidak memahami mengenai arti dari sebuah kata yang merupakan sebuah istilah di dunia otomotif? Tentu hal tersebut akan membuat sebuah obrolan berujung tanpa makna. Lantas, apakah kamu mengetahui arti dari kata ESP Electronic Stability yang sebenarnya? Agar kamu memahami maksud dari kalimat yang mengandung kata tersebut. Berikut adalah penjelasan dari arti kata ESP Electronic Stability berdasarkan Kamus Otomotif.

Arti kata ESP Electronic Stability dalam Kamus Otomotif adalah ESP Electronic Stability Program, anti over steer & under steer. Teknologi suspensi Mercedes Benz. Basic cara kerjanya adalah mengontrol laju pengendaraan dengan secara selektif memberikan pengereman pada roda yang paling membutuhkan. Dalam kondisi jalan lurus, kendaraan pun melaju lurus di permukaan jalan rata, maka pengereman terpusat pada keempat roda secara bersamaan.Namun jika jalan berbelok atau mobil melaju berbelok atau kondisi jalan tidak rata. maka beban pengereman tidaklah terpusat pada ke empat roda secara merata. ESP mengatur pengereman sedemikian rupa agar mobil tidak kehilangan kendali sekalipun pengereman tiba-tiba sewaktu berbelok disertai kecepatan tinggi.ESP bekerja dengan sensor elektronis (48 kilobyte) yang keseluruhannya mengontrol akselerasi, pengereman di berbagai jenis kondisi jalanan, mengontrol putaran masingmasing roda, menurunkan rpm untuk pada kondisi tertentu untuk menghindari selip.Sistem ini akan bekerja secara terpadu dengan Anti-locking Brake System (ABS), Acceleration Slip Regulation (ASR), Engine Brake Regulation (EBR) dan Electronic Control Unit (ECU) dari mesin dan transmisi. Jika terjadi kondisi kritis, sensor ESP di seluruh mobil memberi sinyal untuk mengontrol seluruh sistem. Efeknya, bila terjadi oversteer atau understeer di tikungan, ESP merekam karakter kendaraan dan mengontrol tekanan rem pada setiap roda secara selektif.

Pemahaman mengenai sebuah istilah dalam otomotif tentu menjadi hal yang penting untuk dipahami, karena dengan memahami arti dari kata tersebut maka akan sangat memudahkan kita untuk terus mengembangkan bakat ataupun minat dalam dunia otomotif. Juga dengan mengetahui arti dari ESP Electronic Stability kamu telah menambah dan mengembangkan perbendaharaan kata yang kamu miliki.

Tentang

Kamus Otomotif ini merupakan Kamus Online yang akan memudahkan kamu dalam pencarian arti kata secara lebih tepat dan cepat. Kami menyediakan tampilan yang sederhana yang tetap nyaman untuk diakses baik melalui komputer, desktop, laptop maupun smartphone dan hampir semua perangkat lainnya. Kami juga menawarkan kecepatan akses yang lebih unggul dibanding situs web sejenis.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,019FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles